HUMASPRO
image

HUMAS PRO PASER

054324123


Jl.Noto Sunardi No.1 Tana Paser Kab.Paser Kalimantan Timur
Kategori
Artikel Terbaru
Komentar Terbaru
Arsip
Jam

Kalender


Pengunjung

Display
Slogan

Paser Kirim 270 Peserta ke Peda VIII KTNA Kaltim

image

Paser Kirim 270 Peserta ke Peda VIII KTNA Kaltim

Gunakan 40 Mobil Ungu untuk Sarana Transportasi

 

TANA PASER – Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Paser memastikan akan mengutus 270 personel guna mengikuti Pekan Daerah (Peda) VIII KTNA Kaltim 2013 yang bakal digelar di Komplek Stadion Madya Sempaja, Samarinda, pada 6-11 Juni mendatang. Ketua KTNA Paser Rifianur Ishak menguraikan, 270 peserta tersebut terdiri dari 200 peserta utama, 40 peserta partisipatif (pendamping), dan 30 peninjau (penyuluh).

“Para peserta akan kami mobilisasi menggunakan 40 mobil ungu (kendaraan operasional desa) yang diseleksi dari 139 mobil yang dimiliki semua desa. Hal ini sudah mendapat disposisi langsung dari Bupati Paser HM Ridwan Suwidi,” ungkapnya dalam rapat persiapan bersama Pemkab Paser di Ruang Rapat Asisten II, Kamis (23/5).

Dalam Peda VIII KTNA Kaltim ini akan dilaksakan 27 kegiatan, seperti Rembuk Utama KTNA Kabupaten/Kota, aneka lomba, juga temu wicara. Serta penyerahan penghargaan Lencana Adi Bhakti Tani Nelayan Madya dari KTNA Nasional kepada pejabat, petani dan mitra petani berdedikasi kepada petani dan nelayan.

Asisten II Sekkab Paser Ir H Amiruddin Ahmad MAP sendiri menaruh harapan besar kepada KTNA Paser, sekiranya dapat memanfaatkan Peda VIII KTNA Kaltim untuk meraih sukses pengetahuan, teknologi dan informasi, serta sukses membangun kelembagaan dan jejaring agrobisnis yang saling menguatkan. Muaranya, KTNA mampu berkontribusi nyata dalam menumbuhkan ekonomi kerakyatan berbasis pertanian.

Para peserta diminta menyiapkan diri dengan maksimal, mengingat Peda VIII KTNA tersebut sekaligus ajang seleksi mengikuti Pekan Nasional (Penas) XIV KTNA di Malang, Jawa Timur. “Saya mengharapkan ada peningkatan dari Peda KTNA sebelumnya. Harus ada sesuatu yang kita raih. Harapan paling besar, KTNA Paser dapat membangun komoditas unggulan yang mampu menarik investor. Syukur-syukur bisa melahirkan pengusaha-pengusaha baru di sektor pertanian dalam arti luas,” pesannya.

Amiruddin juga menegaskan bahwa Pemkab Paser memberi perhatian tinggi terhadap pembangunan sektor pertanian. Salah satu bukti nyatanya adalah dengan memberikan dana hibah Rp 347 juta lebih kepada KTNA untuk kegiatan dimaksud.

“Terkait dukungan pembiayaan, Pemkab Paser sangat konsen terhadap Peda KTNA. Kami memberikan kepercayaan kepada KTNA Paser dengan memberikan bantuan hibah. Atas kepercayaan ini kami minta KTNA Paser bisa menjadi pionir penyelesaian SPJ hibah,” imbuhnya. (hms4)  

Thu, 23 May 2013 @13:42


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Kode Rahasia
Masukkan hasil penjumlahan dari 3+6+2

Copyright © 2014 Jimi paser · All Rights Reserved