HUMASPRO
image

HUMAS PRO PASER

054324123


Jl.Noto Sunardi No.1 Tana Paser Kab.Paser Kalimantan Timur
Kategori
Artikel Terbaru
Komentar Terbaru
Arsip
Jam

Kalender


Pengunjung

Display
Slogan

Calhaj Masuk Asrama Haji Pukul 04.00 Dini Hari

image

 

Calhaj Masuk Asrama Haji Pukul 04.00 Dini Hari

 

Setelah menempuh perjalanan selama 6 jam lebih, jamaah calon haji asal Kabupaten Paser tiba di asrama haji Batakan Balikpapan Rabu (28/10) pukul 04.00 WITA dini hari. Iring-iringan tujuh bus yang mengantar calhaj tidak bisa masuk ke feri secara bersamaan, namun terbagi tiga. Yaitu satu bus di atas feri yang pertama, kemudian disusul lima bus dalam satu feri berikutnya, dan satu bus lainnya berada di feri lain.

Akibatnya jamaah calhaj harus saling menunggu di Pelabuhan Kariangau untuk masuk ke asrama secara bersamaan. Seluruh jamaah yang berjumlah 229 orang diterima Kepala Kantor Depag Paser Shafruddin, Kepala Dinas Perhubungan dan Kominfo Heriansyah Idris dan bagian penerimaan asrama haji Agus, di aula Jabal Rahmah.

Jamaah kloter 04 dipisah dengan jamaah kloter 05, karena pada siang harinya jamaah kloter 04 yang berjumlah 171 orang harus mendaftarkan diri di asrama dan menjalani serangkaian pemeriksaan kesehatan tahap III dari Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP).

Sementara itu jamaah calhaj kloter 05 yang berjumlah 58 orang meski sudah masuk ke asrama dengan status transit, mereka harus menunggu sampai Kamis (29/10) untuk melakukan hal yang sama.

Ketika pengarahan berlangsung di aula Jabal Rahmah, tiba-tiba salah seorang jamaah calhaj dari bus nomor 06 mengaku ketinggalan tas di atas bus. Sementara bus sudah langsung pulang setelah selesai menurunkan penumpang. Panitia pun langsung menghubungi pemilik bus dan menyusul untuk menambil tas jamaah.

Untuk itu Shafruddin kembali mengingatkan kepada jamaah agar betul-betul menjaga barang bawaan. “Tiap jamaah bertanggung jawab atas barang masing-masing, dan tidak bisa mengandalkan orang lain,” kata Shafruddin.

Jamaah kloter 04 bertolak meninggalkan Balikpapan, Kamis (29/10) sekitar pukul 03.00 WITA dini hari. Di antara jamaah terdapat Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Sudiyanto dan Kabag Organisasi Setkab Hairul Saleh. (hp4).

Fri, 30 Oct 2009 @13:01
Tags: humaspro


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Kode Rahasia
Masukkan hasil penjumlahan dari 5+3+0

Copyright © 2014 Jimi paser · All Rights Reserved