HUMASPRO
image

HUMAS PRO PASER

054324123


Jl.Noto Sunardi No.1 Tana Paser Kab.Paser Kalimantan Timur
Kategori
Artikel Terbaru
Komentar Terbaru
Arsip
Jam

Kalender


Pengunjung

Display
Slogan

Konsentrasi di Masjid Nabawi

image

 

Konsentrasi di Masjid Nabawi

 

Jamaah Calhaj Kabupaten Paser dalam beberapa hari terakhir sejak tiba di Madinah berkonsentrasi melaksanakan ibadah arbain di Masjid Nabawi, masjid kedua umat Islam. Hairul Saleh dari Kloter 04 dan Nanang Sujana dari Kloter 05 mengatakan bahwa waktu selama delapan hari yang dialokasikan kepada setiap jamaah untuk melaksanakan ibadah shalat abbain 40 kali harus dipergunakan sebaik-baiknya.

Untuk melaksanakan shalat subuh para jamaah sudah mulai berdatangan di masjid Nabawi. “Sementara untuk empat salat lainnya jamaah bertahan di masjid dari jam 11 siang sebelum salat Duhur sampai setelah Isya. Ini berlangsung selama kami di Madinah, sampai Sabtu subuh (7/11),” tutur Hairul melalui telepon selularnya.

Salat arbain adalah shalat fardhu yang dilaksanakan di Masjid Nabawi selama 8 hari berturut-turut sehingga jumlahnya 40 buah salat. Itu merupakan salah satu rangkaian ibadah haji.

Kegiatan lain yang dilaksanakan oleh jamaah di Madinah adalah mengunjungi makam Nabi Muhammad SAW dan Masjid Quba. Di kedua tempat tersebut mereka berkeliling dan dibimbing oleh tim khusus. Jalaah Kloter 04 mengunjungi tempat ini Sabtu (31/10) lalu, sedangkan kloter 05 Minggu (1/11)

Kemudian Hairul dan Nanang melaporkan kondisi jamaah yang senantiasa semangat beribadah dan tidak mengalami gangguan fisik yang berarti. “Hanya saja sejumlah jamaah mulai terserang pilek dan batuk akibat perbedaan cuaca dengan di Indonesia. Gejala lain adalah kulit dan muka kering, bibir pecah-pecah, namun bisa ditangani dengan krim,” kata Hairul. (hp4)

Wed, 4 Nov 2009 @12:33
Tags: humaspro


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Kode Rahasia
Masukkan hasil penjumlahan dari 7+5+8

Copyright © 2014 Jimi paser · All Rights Reserved