HUMASPRO
image

HUMAS PRO PASER

054324123


Jl.Noto Sunardi No.1 Tana Paser Kab.Paser Kalimantan Timur
Kategori
Artikel Terbaru
Komentar Terbaru
Arsip
Jam

Kalender


Pengunjung

Display
Slogan

KUMPULAN PIDATO OKTOBER

image

 

 

SAMBUTAN BUPATI PASER

PADA ACARA PEMBUKAAN EKSHIBISI GULAT

Tanah Grogot, 28 Oktober 2009

Assalamu alaikum wr. Wb.

Yth.              Ketua Koni Kabupaten Paser Beserta Pengurus ;

Yth. Pengurus Cabang Persatuan Gulat Propinsi Kalimantan Timur ;

Yth. Seluruh Pengurus Cabang Olah Raga Kabupaten Paser

Yth.               Para Atlit Olah Raga Gulat ;

Para guru,mahasiswa,adik-adik sekolah dan para undangan yang berbahagi a

 

Pertama-tama marilah kita mengucapkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT atas limpahan rahmat dan hidayah -N ya ke p ada kita hingga sampai pada siang hari ini kita dapat berkumpul dan hadir di tempat ini dalam acara Pembukaan Eksebisi atau Pengenalan Olah Raga Gulat yang diselenggarakan oleh Pebgurus Cabang Gulat Kabupaten Paser.

Hadirin Sekalian,

Atas nama Pemerintah Daerah saya sangat mendukung sekali atas diselenggarakannya kegiatan ini. Kegiatan ini dilaksanakan dalam upaya pengenalan olah raga gulat di kalangan masyarakat khususnya pada anak-anak sekolah kita, mengingat olahraga gulat di kalangan masyarakat Kabupaten Paser masih belum dikenal, karena belum dikenal, maka minat dan motivasi masyarakat untuk menjadi atlit olah raga gulat masih sangat kurang.

Pemerintah Kabupaten Paser tentunya sangat berharap agar semua cabang olahraga di Kabupaten Paser dapat terbentuk dan berjalan dengan baik, dan tidak menutup kemungkinan melalui kegiatan ini nantinya akan tumbuh atlit-atlit gulat yang berprestasi di Kabupaten Paser. Seperti kita ketahui bersama bahwa tokoh gulat di Propinsi Kaltim berasal dari Kabupaten Paser yaitu Bapak Saleh Basire, beliau cukup banyak andilnya dalam membantu memajukan olah raga gulat di Daerah Kaltim.

Hadirin Sekalian yang berbahagia,

Maka dengan diselenggarakannya kegiatan semacam ini akan menumbuhkan motivasi baru bagi adik-adik siswa sekolah, dan mahasiswa yang merupakan kader-kader atlit di masa mendatang. Karena dari anak-anak siswa sekolah inilah biasanya dapat digali potensi dan bakat olah raga ini akan muncul, maka sangat tepatlah pada hari ini dihadirkan juga mahasiswa, murid-murid sekolah untuk melihat langsung kegiatan pengenalan ini, karena dari kegiatan ini nantinya diharapkan dapat menumbuhkan minat dan keinginan anak-anak untuk menekuni olah raga gulat ini.

Hadirin Sekalian yang berbahagia,

Pemerintah Daerah menyadari, belum banyak memberikan bantuan terhadap kegiatan olahraga gulat di Kabupaten Paser hal ini karena keterbatasan kemampuan keuangan daerah saat ini, namun pemerintah sangat berharap bantuan dari beberapa donatur yang dapat menumbuhkan dan mengembangkan olahraga ini supaya tetap berjalan seperti yang kita harapkan, termasuk pada kegiatan hari ini terselenggara berkat bantuan PT Kideco Jaya Agung, secara khusus saya memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas bantuannya.

Pemerintah menyadari tanpa dukungan dari pihak swasta kegiatan olahraga tidak dapat berjalan maksimal. Kepada Pengurus Cabang Olah Raga Gulat Kabupaten Paser saya berharap kegiatan ini jangan berhenti sampai disini saja. Terus lakukan pembinaan dan pengembangan terhadap calon-calon atlit hingga tumbuh atlit-atlit gulat yang berprestasi dan dapat ikut membawa nama Daerah Kabupaten Paser pada even-even olah raga baik Tingkat Propinsi maupun Tingkat Nasional.

Kepada pengurus KONI Kabupaten Paser saya menghimbau agar terus melakukan pembinaan terhadap olahraga ini, dan dapat memenuhi sarana yang diperlukan dalam rangka peningkatan prestasi atlit gulat didaerah ini, karena tanpa pembinaan dan sarana yang memadai maka akan sulit bagi kita mendapatkan hasil yang optimal.

Kepada seluruh atlit saya ucapkan terima kasih atas kesediaan saudara-saudara bereksebisi di Kabupaten Paser ini dan diharapkan nantinya akan tumbuh atlit-atlit baru dari Kabupaten Paser.

Hadirin Sekalian yang Berbahagia,

Demikian sambutan ini saya sampaikan, selamat bereksibisi semoga nantinya olah raga ini dapat tumbuh dan berkembang sehingga merupakan olah raga andalan di Kabupaten Paser.

Dengan mengucapkan Bismillahirrahmannir rahim eksebisi olah raga gulat secara resmi saya buka.

Semoga Allah SWT selalu memberikan Rahmat dan Hidayah-Nya kepada kita sekalian.


Terima kasih,

Wabillahit taufiq wal hidayah

Wassalamualaikum Wr.Wb.

 

 

 

SAMBUTAN BUPATI PASER

PADA ACARA HALAL BIHALAL IKATAN ALUMNI SEKOLAH PAMONG PRAJA (IKA-SPP) PASER

Tanah Grogot, 5 Oktober 2009

Assalamu alaikum wr. Wb.

Yth.          Ketua dan Pengurus Ikatan Alumni Sekolah Pamong Praja Kab. Paser;

Yth.              Saudara Asisten, Staf Ahli dan Pimpinan SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Paser ;

Yth.          Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kab. Paser, Bapak Drs. H. Syakur Rauf, MM yang malam ini akan tampil membawakan tausiyah;

Serta para undangan dan hadirin yang berbahagia .

Pada kesempatan yang berbahagia ini, marilah kita senantiasa memanjatkan puji syukur ke hadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa yang telah melimpahkan rahmat, karunia dan nikmat-Nya kepada kita semua.

Masih berada dalam suasana Lebaran, perkenankan saya atas nama pribadi, keluarga dan Pemerintah Kabupaten Paser mengucapkan Selamat Idul Fitri 1430 Hijriyah, minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir & batin.

Hadirin yang saya hormati ,

Sungguh merupakan kebahagiaan pada malam hari ini kita berkumpul di Gedung Perempuan Berjaya ini dalam rangka halal bihalal antara Bapak-Bapak dan ibu yang tergabung dalam Ikatan Alumni Sekolah Pamong Praja.

Kegiatan silaturahim  dan halal bihalal ini mempunyai tujuan untuk memperkokoh jalinan tali silaturahmi antar alumni sekaligus temu kangen para alumni, dimana dengan kesibukan di tempat tugasnya jarang untuk bertatap muka.

Momen ini adalah mengumpulkan tulang yang pisah, sehingga perlu dilekatkan kembali dengan jalinan silaturahmi antar alumni Sekolah Pamong Praja.

Kegiatan ini juga bukan ekslusifisme golongan apalagi bermuatan politis, namun hanya sekedar temu kangen dan untuk memperbaiki citra almuni yang tak jarang kurang baik di masyarakat.

Ini adalah rasa syukur kita kepada jasa dan pengorbanan bapak dan ibu kita serta kepada almamater untuk mengingatkan kembali bahwa kita pernah digembleng dan dibina oleh satu keluarga yakni keluarga pamong praja.

Dengan adanya kegiatan ini, Alumni Pamong Praja diharapkan dapat mewarnai kinerja Pemerintah Daerah di mana almuni bertugas serta menimbulkan rasa setia kawanan, hormat-menghormati antar senior dan yunior yang terbingkai dalam jalinan silaturahmi.

Semoga saja wadah ini dapat dijadikan sarana untuk mempererat tali silaturahim dan ukhuwah di antara kita, meningkatkan rasa kekeluargaan, dan sama-sama saling mengingatkan untuk profesional dalam bekerja.

Kelangsungan roda organisasi pemerintahan Kabupaten Paser sangat berhubungan erat dan integral dengan partisipasi Bapak-Bapak dan Ibu-Ibu.

Selama ini kita tahu, para pegawai yang berasal dari KDC, APDN, STPDN, IPDN, IIP selalu mengedepankan intelektualitas dan kedisiplinan dalam keseharian. Situasi seperti inilah yang harus dipertahankan agar jangan sanpai terkooptasi oleh sistem pemerintahan yang kacau, amburadul dan tidak tentu arah.

Hadirin yang saya hormati,

Ada harapan yang dititipkan Pemerintah Kabupaten Paser, agar kiranya IKA-SPP dapat memanfaatkan forum ini dengan sebaik-baiknya dengan terus berkesinambungan serta jangan hanya sampai di sini. Teruslah melangkah lebih maju sesuai motto Bhineka Nara Eka Bhakti sebagai perwujudan semangat Pamong Praja dalam Pelaksanaan Otonomi Daerah.

IKA-SPP ini dapat dijadikan sebagai ajang silaturahmi, sebagai kebersamaan langkah maju menuju kesuksesan bersama demi pelaksanaan pembangunan di era Otonomi Daerah sekarang ini.

Hadirin yang saya hormati,

Dalam waktu kurang dari setahun ke depan, kita menghadapi pelaksanaan pemillihan kepala daerah.

Semoga kita bisa menempatkan diri kita dalam kehidupan politik yang lebih demokrasi dan lebih bertanggung jawab. Untuk itu peran pamong praja didalam menyikapi berbagai perubahan, harus mampu melakukan dengan hati yang dingin dan pikiran yang jernih, serta diorientasikan kepada pendekatan aspiratif, responsif bersama-sama masyarakat, dalam binaan untuk menumbuhkembangkan kesadaran masyarakat di dalam mentaati segala peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

  Hadirin yang saya hormati,

Jadikanlah pertemuan ini sebagai rangkaian pengembangan dan penguatan organisasi FKA-SPP, sehingga kehadirannya, merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari bawah payung Ikatan Alumni Pendidikan Pamong Praja (IADIKPP), yang diharapkan dapat memberikan sumbangan pemikiran dan pengambil peran lebih besar untuk memajukan organisasi IADIKPP di Kabupaten Paser.

Dengan pembentukan DPP FKASPP ini untuk dapat menyamakan Visi dari seluruh Pamong Praja yang berada di Bumi Daya Taka, dan sebagai wadah bagi alumni untuk berperan aktif dalam menciptakan Pemerintahan yang baik, selain itu juga, sebagai penguat Forum Alumni secara kelembagaan untuk menjawab setiap perubahan yang terjadi, baik dipusat maupun di daerah, dengan menciptakan aparatur Pemerintahan daerah yang handal dan professional dalam mengemban visi ke depan.

Hadirin yang saya hormati,

Demikianlah beberapa hal yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini. Marilah kita sekali lagi berharap Allah SWT selalu memberikan rahmat dan hidayah-Nya kepada kita semua. Amin, amin ya Rabbal Alamin.

Doa dan perjuangan di Tanah Paser

Tanami dengan segala kebaikan

Kelak kita akan menuainya bersama

Terima kasih,

Wabillahit taufiq wal hidayah

Wassalamualaikum Wr.Wb.

 

 

 

SAMBUTAN BUPATI PASER

PADA ACARA DIALOG PUBLIK KPID

Tanah Grogot, 20 Oktober 2009

Assalamu alaikum wr. Wb.

Yth.          Kepala KPID Kalimantan Timur;

Yth.          Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kabupaten Paser beserta jajarannya;

Yth.          Kepala Bagian Humas dan Protokol;

Yth.          Kepala Instansi Pemerintah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Paser;

Yth.          Ibu Ludya Sampe, SH dan Bapak Hairul Akbar, S.Sos sebagai narasumber;

Peserta turnamen, hadirin sekalian yang berbahagia.

 

Puji dan syukur marilah senantiasa kita panjatkan ke hadirat Allah SWT yang telah memberikan rahmat serta nikmat kepada kita sekalian, terutama nikmat sehat yang memungkinkan kita dapat mengikuti dan menghadiri dialog publikbersama Komisi Penyairan Indonesia Daerah (KPID) Kalimantan Timur.

Hadirin Sekalian,

Undang-undang Nomor 32 Tahun 2002 tentang Pnyiaran mengamanatkan penyiaran diselenggarakan dengan tujuan untuk memperkokoh integritas nasional, memberikan informasi yang benar, seimbang dan bertanggung jawab kepada masyarakat. KPID sebagai lembaga yang mengayomi penyiaran di daerah diharapkan dapat memajukan dunia penyiaran daerah serta mampu melindungi masyarakat dari siaran yang bertentangan dengan nilai, norma, serta etika yang ada dalam masyarakat.

Media penyiaran, khususnya televisi dan radio, memiliki dampak dan pengaruh yang sangat besar terhadap pola kehidupan masyarakat. Karena itu, siaran harus dijaga dari muatan yang tidak sesuai dengan nilai, norma, serta etika dalam kehidupan agama maupun kehidupan sosial masyarakat.

Sebagai permujudan representasi publik dan merupakan wadah aspirasi masyarakat di bidang penyiaran, televisi dan radio di daerah tidak bisa dilepaskan dari aspek hiburan yang sangat dinikmati oleh warga.

Khusus di Kabupaten Paser, radio masih merupakan media primadona yang selalu menemani setiap denyut jantung masyarakat, dalam hampir setiap kegiatan keseharian. Radio diterima semua lapisan masyarakat tanpa mengenal kasta, mulai dari masyarakat kota sampai masyarakat pedalaman, dari masyarakat yang tinggal di pegunungan, hingga masyarakat pesisir.

Begitu pula kehadiran televisi pemerintah Daerah Kabupaten Paser TV Data, yang merupakan satu-satunya media televisi lokal yang senantiasa melaporkan setiap detik perkembangan Kabupaten Paser.

Namun sangat ironis, dalam satu tahun terakhir masyarakat tidak lagi bisa menikmati kedua media ini, yang seolah-olah lenyap ditelan bumi. Berbagai pertanyaan dan pernyataan dari masyarakat mengenai selalu menghiasi kotak-kotak pengadua masyarakat selama ini.

Tak bisa dipungkiri, warga Kabupaten Paser sangat menginginkan suguhan perkembangan yang benar-benar bersentuhan dengan kehidupan keseharian mereka, dan tidak terlalu tertarik dengan berita-berita dari pusat atau dari daerah lain yang tidak ada hubungannya dengan kehidupan mereka.

Terhadap kenyataan yang dihadapi, dan animo masyarakat tersebut harus disikapi dan diimplementasikan sesegera mungkin mengingat salah satu kewajiban Pemerintah memberikan informasi pembangunan baik yang telah, sedang dan akan dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah.

Dalam kesempatan yang baik ini, saya berharap hal ini dapat dijembatani baik oleh Bagian Humas dan Protokol, Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika bersama KPID Kalimantan Timur untuk menyikapinya.

Hadirin Sekalian yang Berbahagia,

Demikian beberapa hal yang dapat saya sampaikan dalam kesempatan ini, dan dengan mengucapkan “Bismillahirrahmanir rahiim ” Dialog Publik KPID dengan ini secara resmi saya nyatakan dibuka.

Marilah kita sekali lagi berharap Allah SWT selalu memberikan rahmat dan hidayah-Nya kepada kita semua. Amin, amin ya Rabbal Alamin.

Terima kasih,

Wabillahit taufiq wal hidayah

Wassalamualaikum Wr.Wb.

 

 

 

SAMBUTAN BUPATI PASER

PADA ACARA PELANTIKAN MAJELIS PERTIMBANGAN TUNTUTAN PERBENDAHARAAN DAN TUNTUTAN GANTI RUGI (TP-TGR)

Tanah Grogot, 27 Oktober 2009

Assalamu alaikum wr. Wb.

Yth.              Saudara Sekretaris Daerah Kabupaten Paser selaku ketua Majelis Pertimbangnan TP-TGR;

Yth. Anggota Majelis Pertimbangan Daerah TP-TGR Kabupaten Paser;

Yth. Pejabat dan Kepala SKPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Paser;

Hadirin sekalian yang berbahagia.

 

Puji dan syukur marilah senantiasa kita panjatkan ke hadirat Allah SWT yang telah memberikan rahmat serta nikmat kepada kita sekalian, sehingga pagi yang berbahagia ini kita diberikan kesempatan untuk hadir bersama di tempat ini, di Pendopo Kabupaten Paser, dalam rangka menyelesaikan salah satu tugas maha penting kita sebagai aparat Pemerintah Kabupaten Paser yang semua muaranya adalah demi menciptakan iklim kerja yang sehat, bersih, bermartabat dan berwibawa.

Hadirin Sekalian,

Majelis Pertimbangan Tuntutan Perbendaharaan dan Tuntutan Ganti Rugi (MP TP-TGR) adalah salah satu wadah internal Pemerintah untuk menyelesaikan  temuan-temuan aparat pengawasan fungsional seperti BPK, BPKP dan Inspektorat yang dilakukan oleh para bendahara, pegawai bukan bendahara maupun pihak ketiga yang melakukan perbuatan merugikan keuangan dan barang daerah.

Bila ditinjau dari sifat pelaku kerugian, maka penyebabnya adalah bendahara, dimana tidak melakukan pencatatan atas penerimaan dan pengeluaran barang/uang, mengeluarkan barang/uang kepada pihak yang tidak berhak, melakukan korupsi, penyelewengan, penggelapan atau tidak mempertanggungjawabkan keuangan/barang yang dikelola.

Berikutnya adalah Pegawai Negeri bukan bendahara melakukan penyalahgunaan wewenang dan jabatan, dan tidak menepati janji atau kontrak atau penipuan, penggelapan dan perbuatan yang secara langsung dapat menimbulkan kerugian bagi daerah.

Hadirin Sekalian yang Berbahagia,

Sama dengan di daerah lain, Majelis Pertimbangan Tuntutan Perbendaharaan dan Tuntutan Ganti Rugi Kabupaten paser memiliki tiga tugas pokok yang harus diselesaikan.

Pertama, mengumpulkan, menatausahakan, menganalisa dan mengevaluasi kasus TP TGR; kedua, memproses dan menyelesaikan TP-TGR; serta ketiga, memberikan laporan pendapat, saran dan pertimbangan kepada Pengadilan pada setiap kasus yang menyangkut TP-TGR yang meliputi pembelaan, banding, pencatatan, pembebasan, penghapusan, hukuman disiplin, pemenjaraan melalui peradilan apabila terjadi hambatan atau penagihan melalui instansi yang terkait.

Hadirin Sekalian yang Berbahagia,

Pada dasarnya baik Tuntutan Ganti Rugi maupun Tuntutan Perbendaharaan adalah suatu tuntutan yang bertujuan untuk menuntut penggantian atas suatu kerugian yang diderita oleh daerah sebagai akibat langsung ataupun tidak langsung dari suatu perbuatan melanggar hukum yang dilakukan atau kelalaian dalam pelaksanaan tugas kewajibannya.

Untuk itulah, pada kesempatan kali ini, mari kita sama-sama saling membantu, saling mengingatkan dan saling menjaga citra kita sebagai aparat, yang merupakan contoh dan teladan bagi masyarakat, untuk tidak melakukan hal-hal yang dapat merugikan negara.

Apabila ada di antara kita, rekan-rekan kerja kita yang sudah terlanjur melakukan tindakan yang melanggar undang-undang, maka saya mengharapkan dengan kesadaran sendiri mengakui dan menyelesaikan perkaranya, sebelum dilakukan oleh pihak yang berwajib.

Saya yakin dengan kedewasaan dalam berfikir, kematangan dalam birokrasi, kita sudah tahu konsekuensi logis yang kita terima dalam setiap tindakan serta kebijakan yang kita ambil, baik secara sadar maupun tidak.

Penyelesaian kerugian daerah sedapat mungkin dilakukan melalui upaya damai oleh pegawai atau ahli waris baik secara tunai atau secara angsuran.

Saya meminta MP TP-TGR Kabupaten Paser, agar memeriksa dan mengevaluasi kembali pelaksanaan kegiatan SKPD dalam beberapa tahun terakhir sampai sekarang ini, kecuali kegiatan yang sudah dipandang selesai dan tidak dipersoalkan lagi, sedangkan yang belum tuntas agar supaya dapat ditindaklanjuti, dan tidak tetutup kemungkinan bilamana terjadi proses tuntutan sesuai aturan yang berlaku.

Hadirin yang saya hormati,

Demikian beberapa hal yang dapat saya sampaikan dalam kesempatan ini, saya ucapkan selamat bekerja bagi para anggota Majelis Pertimbangan TP-TGR Kabupaten Paser.

Marilah kita sekali lagi berharap Allah SWT selalu memberikan rahmat dan hidayah-Nya kepada kita semua. Amin.

Terima kasih,

Wabillahit taufiq wal hidayah

Wassalamualaikum Wr.Wb.

 


 

 

 

 

 

SAMBUTAN WAKIL BUPATI PASER

PADA ACARA PEMBUKAAN PELATIHAN BAHASA INGGRIS UNTUK GURU NON PENGAJAR BAHASA INGGRIS DI KABUPATEN PASER

Tanah Grogot, 12 Oktober 2009

Assalamu alaikum wr. Wb.

Honorable , the head of Paser Education Office;

Honorable the Headmasters;

Honorable Mr. Jeff Millard;

Dear Participants of training,

Ladies and Gentlemen

Let us praise our gratitude to Allah Al Mighty who has given us opportunity to be here in attending the opening ceremony of the training for non English teachers in Paser Regency.

Ladies and Gentlemen,

Especially for Mr. Jeff Millard from Australia, on behalf of Paser Government and society, I would like to say welcome to Indonesia, and welcome to Paser regency. I hope you enjoy staying here, and more importantly enjoy teaching the non English teachers.

I need to tell you that they are not the English teachers. It means, they do not speak very good English. I believe you can make a change, so, at the end of the training, we can find 30 non English teachers with proper English qualification.

I am very happy to see the teachers here now. I admit 30 teachers are not many if we compare with the aims and purposes that we are going to achieve. However, that is all what we can do at the moment, since this activity can be said as a pioneer of many similar activities in the future.

Certainly after following this training seriously, I hope the teachers are qualified to spread the knowledge to the other teachers out there.

 

Ladies and Gentlemen,

That would be all what i can say today. Finally, by saying Bismillahirrahmanir rahim , English training for non English Teachers, today, Monday, 12 October 2009, I declare to be opened officially.

Let us once more expect Allah SWT always gives His mercy to all of us. Amin, amin ya Rabbal Alamin.

Thank you very much,

Wabillahit taufiq wal hidayah

Wassalamualaikum Wr.Wb.

 

 

 

SAMBUTAN BUPATI PASER

PADA ACARA PELEPASAN KONTINGEN PERSIPAS KE KOMPETISI DIVISI II NASIONAL LIGINA XV

Tanah Grogot, 7 Oktober 2009

Assalamualaikum Wr. Wb.

Yth.              Ketua KONI Kab. Paser;

Yth.              Ketua Pengcab PSSI Kab. Paser beserta jajarannya;

Yth.              Manajer Tim Persipas Paser;

Yth.              Para atlit, Persipas;

Hadirin dan Undangan yang berbahagia;

 

Kita bersyukur kepada Allah SWT karena kepada kita masih diberikan kesempatan dan kesehatan, serta kekuatan

untuk melanjutkan karya kita, tugas dan pengabdian kita kepada daerah, yang semoga dapat berlanjut menjadi pengabdian kepada bangsa dan negara kelak di kemudian hari.

Kita juga bersyukur karena sebentar lagi anak-anak kita akan mengemban tugas daerah menjadi duta Kabupaten Paser dan mengikuti Kompetisi Divisi II Nasional Liga Indonesia ke-15 yang akan digelar secara serentak mulai 11 Oktober 2009, di mana Persipas masuk dalam grup XV bersama dengan Isi Putra Balikpapan, Persirau Berau dan Persista Sintang.

Para Atlit yang saya sayangi,

Pertama-tama saya ucapkan selamat kepada manajemen Persipas dan seluruh atlit yang telah membuktikan kapasitasnya selama ini sebagai salah satu klub sepakbola yang patut disegani di Kalimantan Timur.

Saya berdoa, sebagaimana doa dari pendukung dan seluruh masyarakat Kabupaten Paser, Persipas dapat berhasil dengan baik. Dengan demikian, nama dan citra dan tradisi olahraga di daerah kita khususnya sepakbola juga dapat dipertahankan secara terus menerus.

Persipas Paser menyandang tiga identitas dan peran yang harus dijalankan sebaik-baiknya. Yang pertama, kalian semua adalah duta Kabupaten Paser. Sebagai duta daerah, saya ingin atlit sepakbola yang tergabung di Persipas dapat menunjukkan jati diri sebagai putra-putri Bumi Daya Taka, yang mencintai daerahnya, menunjukkan jati diri, sikap dan kepribadian Paser Buen Kesong yang sejati.

Yang kedua, kalian harus tampil dan menunjukkan profesionalitas. Tunjukkan cara berpakaian, sikap, disiplin, kemampuan fisik, potensi, kreatifitas, dan kerjasama yang baik. Tunjukkanlah itu semua dengan penuh keyakinan dan kepercayaan diri yang tinggi.

Dan yang ketiga, kalian adalah bagian dari masyarakat Kalimantan Timur yang memiliki kesempatan besar untuk bisa menunjukkan kemampuan di tingkat nasional maupun internasional. Dalam berinteraksi dengan tim sepakbola dari daerah lain di Kalimantan Timur dan Kalimantan Barat hendaknya para atlit tampil saling hormat menghormati, peduli dengan kesulitan rekan dalam satu tim, dan rela menolong bila ada teman atau anggota kontingen yang menemui masalah.

Oleh karena itu, kalian harus bisa betul-betul menunjukkan kemampuan yang dimiliki, dan berikan kontribusi bagi kepentingan daerah Kabupaten Paser. Semoga ketiga identitas dan peran tersebut dapat dijalankan dengan baik.

 

Hadirin yang Saya Hormati,

Demikianlah yang dapat saya sampaikan kali ini, dan dengan mengucapkan Bismillahirrahmanir rahim, saya lepas tim Persatuan Sepakbola Paser (Persipas) untuk berlaga di Kompetisi Divisi II Nasional Liga Indonesia ke-15.

Semoga Allah Yang Maha Besar, Maha Kuasa, maha Pengasih lagi Maha Penyayang memberikan bimbingan dan petunjuk kepada kita semua. Amin.

Sekian terima kasih,

Wabillahi taufik walhidayah,

Wassalamualaikum wr.wb.

 

 

 

SAMBUTAN BUPATI PASER

PADA ACARA PEMBUKAAN TURNAMEN BOLA VOLI ANTAR PELAJAR SLTA OLEH STIE WP

Tanah Grogot, 19 Oktober 2009

Assalamu alaikum wr. Wb.

Yth.          Ketua STIE-WP Kab. Paser;

Yth.          Ketua KONI Kabupaten Paser dan Pengurus PBVSI Cabang Kab. Paser;

Yth.          Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa STIE-WP Kabupaten Paser;

Yth.          Panitia Pelaksana Turnamen;

Yth.          Oficial pertandingan;

Peserta turnamen, hadirin sekalian yang berbahagia.

 

Puji dan syukur marilah senantiasa kita panjatkan ke hadirat Allah SWT yang telah memberikan rahmat serta nikmat kepada kita sekalian, terutama nikmat sehat yang memungkinkan kita dapat mengikuti dan menghadiri Pembukaan Turnamen Bola Voli antar siswa SLTA Unit Aktifitas Bola Voli Sekola Tinggi Ilmu Widya Praja (UABV STIE-WP) dalam rangka Dies Natalis STIE WP XI.

Shalawat dan salam juga kita sampaikan kepada junjungan kita Nabi Besar Muhammad, SAW dan keluarga dan para sahabatnya, semoga dengan berkahnya, dilepaskan kita dari segala macam kesulitan, ditunaikan hajat, dilimpahkan rezeki dan disejahterakan Bumi Daya Taka yang kita cintai ini.

Hadirin Sekalian,

Kejuaran bola Voli antar siswa yang akan kita saksikan bersama-sama, menurut hemat saya, adalah sebuah kejuaran yang memiliki nilai yang sangat penting. Hal ini tentu saja dapat dijadikan salah satu indikator berjalannya program kerja dari sebuah lembaga atau organisasi.

Saya berharap kejuaraan ini dapat dijadikan sarana konsolidasi organisasi, dan pembinaan prestasi, dan juga ajang pencarian bakat dan potensi, mengingat peserta turnamen, merupakan anak-anak sekolah usia sekolah, yang tentu saja bisa dibina, diajari, dididik untuk menjadi atlit-altit yang kelak bisa mengharumkan nama Kabupaten Paser di kancah regional, nasional dan internasional.

Kita semua tahu, tujuan dari penyelenggaraan kejuaraan pada setiap cabang olahraga, adalah selain untuk mempererat rasa persatuan dan kesatuan, juga dimaksudkan untuk menggali potensi atlet-atlet muda yang dapat diproyeksikan ke even yang lebih tinggi.

Dengan rutinitas latihan dan kontinuitas even kejuaraan seperti ini, tidak menutup kemungkinan di Kabupaten Paser akan lahir atlet-atlet muda yang bisa dibanggakan bangsa Indonesia. Hal ini tentu saja bisa terjadi, apabila pemberdayaan, pendanaan, pelatihan serta pembinaan benar-benar ditangani secara serius.

Saya sangat yakin, dengan semangat dan tekad yang bulat antara Pemerintah Daerah dan seluruh lapisan masyarakat akan dapat mencapai cita-cita tersebut. Untuk itu ke depan saya berharap Pengcab PBVSI lebih sering menyelenggarakan kompetisi untuk atlit usia muda, seperti yang sedang dilaksanakan adik-adik mahasiswa dari STIE WP ini.

Hadirin yang saya hormati,

Melalui pembinaan olahraga, maka secara otomatis kita telah membangun peradaban dan perdamaian. Hal ini sangat relevan jika kita hubungkan dengan kondisi bangsa saat ini. Di tengah pasang surut dunia perpolitikan kita, dan sebentar lagi akan melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah, tidak mustahil akan melahirkan gesekan dan friksi yang dapat mengganggu persatuan dan kesatuan kita, maka olahraga harus menjadi alat yang mampu melahirkan jiwa raga yang sehat, yang beradab.

Untuk itu dalam kesempatan yang baik ini, kepada seluruh peserta saya ingatkan melalui semangat olah raga ini, agar selalu meningkatkan rasa kebersamaan, sportifitas, memperkokoh persatuan dan kesatuan menuju Kabupaten Paser yang adil, makmur damai dan sejahtera.

Hadirin yang Saya Hormati,

Khusus kepada STIE-WP saya mengucapkan terima kasih atas perhatian besar yang diberikan kepada pembinaan olahraga generasi muda di Bumi Daya Taka khususnya bola voli. Semoga segala kegiatan yang kita laksanakan mulai sore ini sampai akhir kegiatan selalu mendapatkan petunjuk, arahan dan bimbingan dari Allah, SWT.

Hadirin Sekalian yang Berbahagia,

Demikian beberapa hal yang dapat saya sampaikan dalam kesempatan ini, dan dengan mengucapkan “Bismillahirrahmanir rahiim ” Turnamen Bola Voli antar siswa SLTA UABV STIE-WP dalam rangka Dies Natalis STIE WP XI dengan ini secara resmi saya nyatakan dibuka.

Marilah kita sekali lagi berharap Allah SWT selalu memberikan rahmat dan hidayah-Nya kepada kita semua. Amin, amin ya Rabbal Alamin.

 

Selamat Ulang Tahun STIE-WP

Selamat bertanding.

Terima kasih,

Wabillahit taufiq wal hidayah

Wassalamualaikum Wr.Wb.

 

 

 

SAMBUTAN BUPATI PASER

PADA ACARA PENYULUHAN DAN PENYEBARLUASAN INFORMASI POTENSI BENCANA DI KECMATAN LONG IKIS

Long Ikis, 12 Oktober 2009

Assalamu alaikum wr. Wb.

Yth.          Kepala Kantor Kesbangpol Linmas Kab. Paser;

Yth.              Camat Long Ikis;

Yth.              Unsur Muspika Long Ikis;

Yth.              Lurah, Kepala Desa dan BPD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda;

Warga masyarakat sebagai peserta penyuluhan, dan para undangan serta hadirin yang berbahagia .

Pada kesempatan yang berbahagia ini, marilah kita senantiasa memanjatkan puji syukur ke hadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa yang telah melimpahkan rahmat, karunia dan nikmat-Nya kepada kita semua, sehingga kita dapat menghadiri pembukaan penyuluhan dan penyebarluasan informasi potensi bencana yang dilaksanakan oleh Kantor Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat.

Masih berada dalam suasana Lebaran, perkenankan saya atas nama pribadi, keluarga dan Pemerintah Kabupaten Paser mengucapkan Selamat Idul Fitri 1430 Hijriyah, minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir & batin.

Hadirin yang saya hormati,

Berdasarkan tinjauan letak geografis dan kondisi geologinya Indonesia merupakan daerah dengan tingkat potensi kerawanan terhadap bencana alam yang sangat tinggi. Pengrusakan lingkungan hidup, kondisi dinamis dalam perut bumi dan pengaruh perubahan iklim global menjadi faktor utama kerentanannya.
Bencana alam yang terjadi diantaranya gempa bumi (tektonik), gunung meletus (vulkanik), banjir, kekeringan, tanah longsor, angin kencang, tsunami dan kebakaran hutan.

Fakta menunjukkan, jumlah rata-rata korban bencana alam di Indonesia cenderung meningkat. Jika pada tahun 1981-1990 jumlah rata-rata orang yang terimbas bencana berkisar 212.000 orang, tahun 1991-2000 jumlahnya berlipat menjadi 709.000 orang. Dan pada tahun 2001-2008 ini jumlah korban itu semakin memprihatinkan saja. Puncaknya ketika terjadi bencana dunia tsunami Desember 2004 di Nanggroe Aceh Darussalam dan Sumatera Utara, dimana korban yang meninggal mencapai lebih dari 120.000 jiwa.

Setelah itu, sejumlah bencana malanda tanah air dan menelan korban yang tidak sedikit. Dimulai dari bencana di Daerah Istimewa Yogyakarta 2006, dan pada tahun ini dua gempa besar terjadi, yaitu di Pulau Jawa Bagian Barat dan di Sumatera Barat.

Mestinya dengan adanya gempa beruntun tersebut kita menjadi melek meningkatkan pengetahuan dan kemampuan untuk meminimalisir dampak dari bencana.

Namun sangat disayangkan setelah melalui berbagai bencana yang terjadi selama ini pengetahuan masyarakat mengenai potensi dan penanganan bencana alam baik pra bencana, saat maupun pasca bencana masih sangat minim. Untuk itulah Pemerintah Kabupaten Paser melalui kantor Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat secara maksimal mengupayakan penyuluhan dan penyebarluasan informasi potensi bencana dengan baik dan terpadu, di semua kecamatan.

Demi melancarkan tugas ini Pemerintah perlu upaya menyeluruh dan terus–menerus dengan melibatkan partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat, organisasi terkait dan pemerintah dalam menangani dan meminimalkan dampak yang ditimbulkan akibat terjadinya bencana alam.

Hadirin yang berbahagia,

Tersedianya sarana dan prasarana untuk pemberian penyuluhan dan sosialisasi kepada masyarakat mengenai bencana alam sangat penting baik itu tempat, alat dan bahan sosialisasi serta tentu saja sumber daya manusia yang menjadi penyuluh.

Dampak bencana alam tentu memberikan kerugian yang cukup signifikan bagi kehidupan manusia dan lingkungan. Untuk itu perlu jalinan kerjasama dengan semua komponen masayarakat, organisasi ataupun lembaga dalam mengatasi masalah yang timbul akibat bencana, seperti masalah kesehatan, perumahan, pendidikan, mata pencaharian dan lain sebagainya.

Camat, Muspika dan warga Long Ikis yang saya hormati ,

Kegiatan penyuluhan seperti ini merupakan salah satu wadah dan kesempatan emas untuk menambah wawasan dan memperluas pengetahuan tentang tindakan-tindakan yang perlu dilakukan serta langkah-langkah pengenalan dini dan antisipasi terhadap bencana alam.

Tentu saja Bapak dan Ibu tidak akan mendapatkan pengetahuan bagaimana mencegah bencana itu terjadi, namun setidaknya dengan pengetahuan yang diperoleh hari ini, Bapak dan Ibu bisa meminimalisir dampak negatif beserta kerugian yang timbul sebagai akibat dari suatu gempa.

Hadirin yang saya hormati,

Demikianlah beberapa hal yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini. Akhirnya, dengan mengucapkan Bismillahirrahmanir rahim , penyuluhan dan penyebarluasan informasi potensi bencana di Kecamatan Long Ikis yang dilaksanakan oleh Kesbangpol Linmas hari ini, Senin, 12 Oktober 2009, saya nyatakan dibuka dengan resmi.

Marilah kita sekali lagi berharap Allah SWT selalu memberikan rahmat dan hidayah-Nya kepada kita semua. Amin, amin ya Rabbal Alamin.

Terima kasih,

Wabillahit taufiq wal hidayah

Wassalamualaikum Wr.Wb.

 

 

 

SAMBUTAN BUPATI PASER

PADA ACARA SOSIALISASI SURVEI SEISMIK 2D BLOK SE GANAL OLEH PT. HUNTER KARTAN UTAMA, WAKIL DARI NIKO RESOURCES LTD.

Tanah Grogot, 23 Oktober 2009

Assalamu alaikum wr. Wb.

Yth.            Ketua dan Anggota DPRD Paser;

Yth. Kapolres Paser dan Dandim 0904 TNG;

Yth.            Kepala Dinas dan Instansi terkait;

Yth.            Kepala Bagian Perekonomian;

Yth.Ir. Muadz Halik, MM, MH, MT, dari Niko Resources Ltd, dan Yayat Hidayat, SH;

Peserta sosialisasi, hadirin sekalian yang berbahagia.

 

Puji dan syukur marilah senantiasa kita panjatkan ke hadirat Allah SWT yang telah memberikan rahmat serta nikmat kepada kita sekalian, terutama nikmat sehat sehingga kita diberikan kesempatan untuk menghadiri sosialisasi survey seismik 2D Blok SE Ganal pada pagi hari ini.

Hadirin Sekalian,

Atas nama masyarakat dan pemerintah Kabupaten Paser saya mengucapkan selamat datang kepada Bapak yang mewakili Niko Resources Ltd dan PT. Hunter Kartan Utama atas kesediannya datang ke tempat kami untuk membagi ilmunya. Semoga dapat berguna bagi segenap warga Paser di masa sekarang dan yang akan datang.

Perlu kami sampaikan bahwa sumber daya alam minyak gas bukanlah merupakan SDA yang bisa diandalkan di Kabupaten Paser, atau dengan kata lain migas masih merupakan hal yang baru.

Untuk itulah saya berharap kepada Bapak-Bapak yang akan membawakan materi agar menjelaskan materi dengan jelas, detail dan sistematis, agar semua hadirin bisa megerti dengan baik maksud dan tujuan dari sosialisasi ini.

Saya berharap Kegiatan Survei Seismik 2D untuk mengetahui potensi kandungan gas dan minyak di Kabupaten Paser bisa dipahami.

Sangat penting bagi semua pihak untuk menjelaskan segala sesuatu yang yang berkaitan dengan kegiatan ke depan. Survei Seismik 2D akan melibatkan berbagai lapisan masyarakat.

Untuk itulah, seandainya survei akan dilakukan, maka ada beberapa hal yang harus dipastikan. Seperti sosialisasi dan diskusi dengan para pemangku kepentingan, tokoh masyarakat, sesepuh, dan nelayan setempat.

Hadirin yang saya hormati,

Demikian beberapa hal yang dapat saya sampaikan dalam kesempatan ini, dan dengan mengucapkan Bismillahirrahmanir rahim , sosialisasi survei seismik 2D saya nyatakan dibuka dengan resmi.

Marilah kita sekali lagi berharap Allah SWT selalu memberikan rahmat dan hidayah-Nya kepada kita semua. Amin, amin ya Rabbal Alamin.

Doa dan perjuangan di Tana Paser

Tanami dengan segala kebaikan

Kelak kita akan menuainya bersama

 

Terima kasih,

Wabillahit taufiq wal hidayah

Wassalamualaikum Wr.Wb.

 

 

 

SAMBUTAN BUPATI PASER

PADA ACARA PAMERAN POTENSI DAERAH

TMII, 25 Oktober 2009

Assalamu alaikum wr. Wb.

Yth.          Bapak Menteri Kebudayaan dan Pariwisata atau yang mewakili;

Yth.          Kepala Taman Mini Indonesia Indah, dan pengelola Anjungan Kalimantan Timur;

Yth.          Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Paser beserta jajarannya;

Yth.          Kepala Instansi Pemerintah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Paser;

Adik-adik penari, hadirin sekalian yang berbahagia.

Puji dan syukur marilah senantiasa kita panjatkan ke hadirat Allah SWT yang telah memberikan rahmat serta nikmat kepada kita sekalian, terutama nikmat sehat yang memungkinkan kita datang jauh-jauh dari Kalimantan Timur untuk suatu tujuan dan itikad baik yang sama yaitu ingin memperkenalkan, mempromosikan, dan memajukan potensi wisata dan sumber daya alam di Kabupaten Paser sehingga bisa dikenal secara nasional, bahkan kalau bisa sampai mancanegara.

Hadirin Sekalian,

Mengawali sambutan saya pada malam hari ini tentunya saya akan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Republik Indonesia yang dalam hal ini pihak pengelola Taman Mini Indonesia Indah, yang telah memberikan kesempatan dan fasilitas berupa tempat kepada kami untuk menampilkan karya-karya terbaik Kabupaten Paser dalam bidang seni tari di kawasan budaya TMII ini.

Hadirin Sekalian yang Berbahagia,

Kabupaten Paser merupakan kabupaten yang terletak di paling selatan Provinsi Kalimantan Timur, dengan Ibukota Tanah Grogot. Jumlah penduduk pada tahun 2009 ini adalah 200 ribu jiwa.

Kabupaten Paser termasuk salah satu di antara sedikit wilayah di Nusantara yang masyarakatnya sangat majemuk, multi budaya dan heterogen. Di samping suku Dayak Paser sebagai penduduk asli Kabupaten Paser, banyak juga penduduk dari suku lain yang sekarang ini sudah menetap dan beranak pinak serta bercampur baur dengan penduduk lokal. Tak jarang sangat susah membedakan antara pendatang dengan pendudul asli, karena mereka hidup dengan sangat rukun, aman, tenteram dan damai.

Sejumlah suku bangsa yang mendiami Kabupaten Paser saat ini adalah masyarakat suku Jawa, Banjar, Sunda, Bugis, Makassar, Batak, Minang, Sasak, Manado, dan juga Tana Toraja.

Syukur alhamdulillah, di tengah-tengah perbedaan suku, agama dan ras, Paser dapat saling menghargai perbedaan dan menjadikan perbedaan itu justru sebagai alat pemersatu dalam pluralisme dan kebhinnekaan.

Hal ini senada dengan ungkapan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada saat menyampaikan pidato pelantikannya sebagai Presiden periode 2009-2014. Saya kira tidak berlebihan jika saya mengatakan bahwa Paser bisa juga disebut sebagai miniatur suku bangsa Indonesia.

Hadirin Sekalian yang Berbahagia,

Ijinkan saya pada kesempatan ini menyampaikan potensi Sumber Daya Alam dan potensi wisata yang ada di Paser, kabupaten yang kami beri semboyan Paser Buen Kesong ” yang artinya Paser Berhati Baik.

Pendapatan terbesar Paser adalah dari tambang batu bara dan perkebunan kelapa sawit. Target penjualan batu bara pada tahun 2008 adalah 22 juta ton dan ini terealisasi hampir 100 persen. Oleh karena itulah pada tahun 2009 ini target penjualan ditingkatkan menjadi 23.5 juta ton. Sampai saat ini penjualan sudah hampir mencapai target, sehingga kami optimistis penjualan tahun ini akan sesuai dengan harapan masyarakat Kabupaten Paser.

Berbicara mengenai potensi wisata, Kabupaten Paser memiliki sejumlah tempat wisata yang menarik. Seperti goa Losan, dan goa Tengkorak, yang baru-baru ini muncul di salah satu televisi swasta.

Selain itu ada juga berbagai kesenian daerah seperti pesta laut, tarian adat Ronggeng Paser, dan tarian Jepen Melayu. Bumi Daya Taka Kabupaten Paser dijamin menjanjikan berbagai keunikan yang tentunya tidak akan pernah didapatkan di tempat lain.

Untuk itulah kami atas nama Pemerintah Kabupaten Paser mengundang Bapak dan Ibu serta saudara-saudara sekalian untuk mengunjungi Kabupaten Paser Kalimantan Timur.

Hadirin yang saya hormati,

Demikian beberapa hal yang dapat saya sampaikan dalam kesempatan ini, saya ucapkan selamat menikmati hiburan bagi hadirin sekalian pada pagi hari ini.

Marilah kita sekali lagi berharap Allah SWT selalu memberikan rahmat dan hidayah-Nya kepada kita semua. Amin.

Terima kasih,

Wabillahit taufiq wal hidayah

Wassalamualaikum Wr.Wb.

 

 

 

SAMBUTAN BUPATI PASER

PADA ACARA PAMERAN POTENSI DAERAH

TMII, 25 Oktober 2009

Assalamu alaikum wr. Wb.

Yth.          Bapak Menteri Kebudayaan dan Pariwisata atau yang mewakili;

Yth. Perwakilan Negara-negara sahabat;

Yth.          Kepala Taman Mini Indonesia Indah, dan pengelola Anjungan Kalimantan Timur;

Yth.          Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Paser beserta jajarannya;

Yth.          Kepala Instansi Pemerintah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Paser;

Adik-adik penari, hadirin sekalian yang berbahagia.

Puji dan syukur marilah senantiasa kita panjatkan ke hadirat Allah SWT yang telah memberikan rahmat serta nikmat kepada kita sekalian, terutama nikmat sehat yang memungkinkan kita datang jauh-jauh dari Kalimantan Timur untuk suatu tujuan dan itikad baik yang sama yaitu ingin memperkenalkan, mempromosikan, dan memajukan potensi wisata dan sumber daya alam di Kabupaten Paser sehingga bisa dikenal secara nasional, bahkan kalau bisa sampai mancanegara.

Hadirin Sekalian,

Mengawali sambutan saya pada malam hari ini tentunya saya akan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Republik Indonesia yang dalam hal ini pihak pengelola Taman Mini Indonesia Indah, yang telah memberikan kesempatan dan fasilitas berupa tempat kepada kami untuk menampilkan karya-karya terbaik Kabupaten Paser dalam bidang seni tari di kawasan budaya TMII ini.

Hadirin Sekalian yang Berbahagia,

Kabupaten Paser merupakan kabupaten yang terletak di paling selatan Provinsi Kalimantan Timur, dengan Ibukota Tanah Grogot. Jumlah penduduk pada tahun 2009 ini adalah 200 ribu jiwa.

Kabupaten Paser termasuk salah satu di antara sedikit wilayah di Nusantara yang masyarakatnya sangat majemuk, multi budaya dan heterogen. Di samping suku Dayak Paser sebagai penduduk asli Kabupaten Paser, banyak juga penduduk dari suku lain yang sekarang ini sudah menetap dan beranak pinak serta bercampur baur dengan penduduk lokal. Tak jarang sangat susah membedakan antara pendatang dengan pendudul asli, karena mereka hidup dengan sangat rukun, aman, tenteram dan damai.

Sejumlah suku bangsa yang mendiami Kabupaten Paser saat ini adalah masyarakat suku Jawa, Banjar, Sunda, Bugis, Makassar, Batak, Minang, Sasak, Manado, dan juga Tana Toraja.

Syukur alhamdulillah, di tengah-tengah perbedaan suku, agama dan ras, Paser dapat saling menghargai perbedaan dan menjadikan perbedaan itu justru sebagai alat pemersatu dalam pluralisme dan kebhinnekaan.

Hal ini senada dengan ungkapan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada saat menyampaikan pidato pelantikannya sebagai Presiden periode 2009-2014. Saya kira tidak berlebihan jika saya mengatakan bahwa Paser bisa juga disebut sebagai miniatur suku bangsa Indonesia.

Hadirin Sekalian yang Berbahagia,

Ijinkan saya pada kesempatan ini menyampaikan potensi Sumber Daya Alam dan potensi wisata yang ada di Paser, kabupaten yang kami beri semboyan Paser Buen Kesong ” yang artinya Paser Berhati Baik.

Pendapatan terbesar Paser adalah dari tambang batu bara dan perkebunan kelapa sawit. Target penjualan batu bara pada tahun 2008 adalah 22 juta ton dan ini terealisasi hampir 100 persen. Oleh karena itulah pada tahun 2009 ini target penjualan ditingkatkan menjadi 23.5 juta ton. Sampai saat ini penjualan sudah hampir mencapai target, sehingga kami optimistis penjualan tahun ini akan sesuai dengan harapan masyarakat Kabupaten Paser.

Berbicara mengenai potensi wisata, Kabupaten Paser memiliki sejumlah tempat wisata yang menarik. Seperti goa Losan, dan goa Tengkorak, yang baru-baru ini muncul di salah satu televisi swasta.

Selain itu ada juga berbagai kesenian daerah seperti pesta laut, tarian adat Ronggeng Paser, dan tarian Jepen Melayu. Bumi Daya Taka Kabupaten Paser dijamin menjanjikan berbagai keunikan yang tentunya tidak akan pernah didapatkan di tempat lain.

Untuk itulah kami atas nama Pemerintah Kabupaten Paser mengundang Bapak dan Ibu serta saudara-saudara sekalian untuk mengunjungi Kabupaten Paser Kalimantan Timur.

Ladies and Gentlemen,

Allow me on this occasion to express many thanks especially to the management of TMII, for giving us opportunity to elaborate the cultural and natural potentials that we have. Everything we see here today can tell you what Paser is. So this is Paser.

However, I have to tell you also that the performance you see today is just a tiny part of Paser district, East Kalimantan.

We have many tourist attractions, such as belian dance, sea party and many more. We also have some interesting places to visit. For example Lumut hill, Skull Cave, Losan Cave and Mangkulangit cave.

Pertaining to the natural resources, Paser is the host of one of the biggest coal mining in Indonesia, by PT Kideco Jaya Agung. In addition, we still have many untouched natural resources like gold. We invite you all to come and explore our area. Paser District is open for the domestic and foreign tourists, and also for the investors.

We never know, this meeting today might become the beginning of our collaboration and cooperation together in the future.

So once again, please come to Paser, and I am sure the government and teh whole society will warmly welcome you all.

Hadirin yang saya hormati,

Demikian beberapa hal yang dapat saya sampaikan dalam kesempatan ini, saya ucapkan selamat menikmati hiburan bagi hadirin sekalian pada pagi hari ini.

Marilah kita sekali lagi berharap Allah SWT selalu memberikan rahmat dan hidayah-Nya kepada kita semua. Amin.

Terima kasih,

Wabillahit taufiq wal hidayah

Wassalamualaikum Wr.Wb.

 

 

 

SAMBUTAN BUPATI PASER

PADA ACARA PEMBUKAAN WORKSHOP BAGI PEGAWAI NEGERI SIPIL YANG AKAN MEMASUKI MASA PURNA TUGAS

Tanah Grogot, 15 Oktober 2009

Assalamu alaikum wr. Wb.

Yth.          Sekreataris Daerah Kabupaten Paser;

Yth.              Asisten, staf ahli, kepala instansi Pemerintah Kabupaten Paser;

Yth.              Bapak / Ibu / Saudara (i) yang akan segera memasuki masa purna tugas;

Hadirin sekalian yang berbahagia.

Marilah kita memanjatkan puji syukur ke hadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa yang telah melimpahkan rahmat, karunia dan nikmat-Nya kepada kita semua, sehingga kita dapat menghadiri pembukaan pelatihan bagi Bapak / Ibu serta saudara-saudara Pegawai Negeri Sipil di lingkup Pemerintah Kabupaten Paser, yang akan segera memasuki usia purna tugas atau masa pensiun.

Pelatihan seperti ini sering dilaksanakan dengan tujuan tentunya memberikan persiapan mental dan psikis, sehingga Bapak, Ibu serta saudara sekalian memiliki persiapan khusus selama beberapa tahun, atau beberapa bulan sebelum pensiun.

Hadirin yang saya hormati,

Tidak terasa, Bapak, Ibu dan Saudara-saudari telah berpuluh-puluh tahun mengabdikan diri, memberikan sebagian besar waktu, tenaga dan pikiran, tak jarang bahkan mengorbankan kepentingan keluarga, hanya untuk memastikan segala tugas dan tanggung jawab yang dibebankan dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab.

Selama menjadi pegawai, banyak sekali kenangan yang tentunya tidak bisa dilupakan. Ada suka dan suka, ada gembira, ada senang, ada marah, kecewa, dan tentu tidak jarang ada yang berujung perselisihan. Namun semua itu hanyalah warna, yang kita temui dalam lingkungan bagaimanapun, termasuk dalam pekerjaan keseharian.

Bagi kita yang merasa bahwa bekerja sebagai Pegawai Negeri Sipil adalah merupakan bagian dari hidup dan kehidupan sehingga bisa menikmatinya, maka kita tentunya  Tentu ada di antara kita yang merasa perjalanan sebagai Pegawai Negeri Sipil Ada pepatah mengatakan, saking enaknya hidup bersama, tidak terasa sarung bertukar; dan, saking enaknya hidup bersama, tidak terasa gigi bertukar.

Hadirin yang berbahagia,

Tersedianya

Camat, Muspika dan warga Long Ikis yang saya hormati ,

Kegiatan

Hadirin yang saya hormati,

Demikianlah beberapa hal yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini. Akhirnya, dengan mengucapkan Bismillahirrahmanir rahim , penyuluhan dan penyebarluasan informasi potensi bencana di Kecamatan Long Ikis yang dilaksanakan oleh Kesbangpol Linmas hari ini, Senin, 12 Oktober 2009, saya nyatakan dibuka dengan resmi.

Marilah kita sekali lagi berharap Allah SWT selalu memberikan rahmat dan hidayah-Nya kepada kita semua. Amin, amin ya Rabbal Alamin.

Terima kasih,

Wabillahit taufiq wal hidayah

Wassalamualaikum Wr.Wb.

 

BUPATI PASER

Ttd

H.M. RIDWAN SUWIDI

 


 

 

 

 

 


 

 

 

Wed, 16 Dec 2009 @12:35
Tags: humaspro


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Kode Rahasia
Masukkan hasil penjumlahan dari 3+7+3

Copyright © 2014 Jimi paser · All Rights Reserved