HUMASPRO
image

HUMAS PRO PASER

054324123


Jl.Noto Sunardi No.1 Tana Paser Kab.Paser Kalimantan Timur
Kategori
Artikel Terbaru
Komentar Terbaru
Arsip
Jam

Kalender


Pengunjung

Display
Slogan

Di Paser, Ada 76 Perusahaan Tambang

image

 

TANAH GROGOT - Hingga Februari 2010, tercatat sebanyak 72 perusahaan pemegang Izin Usaha Pertambangan (IUP) di Kabupaten Paser. Dari 72 perusahaan itu, 2 diantaranya dinyatakan tidak aktif, masing-masing PT Korindo Bintang Jaya (KBJ) dan PT Cyril Sakti Perdana (CSP).


”PT KBJ yang mengeksploitasi tambang nikel ini berlokasi di Desa Lombok Kecamatan Long Ikis, Kabupaten Paser. Sedang PT CSP yang berlokasi di Batu Sopang menambang  emas,“ ungkap Sekretaris Dinas Kehutanan Pertambangan dan Energi Kabupaten Paser M Sabir.


Selain 2 perusahaan pemegang IUP yang tidak aktif, ada 7 perusahaan lainnya hingga saat ini tidak melakukan kegiatan di lapangan. Perusahaan yang sekian lama tidak ada kegiatan itu adalah PT Daya Taka Kreasi di Kerang Kecamatan Batu Engau,  PT Telen Paser Prima di Desa Long Gelang Kecamatan Long Ikis, PT Unindo Prima Sarana di Desa Petangis Kecamatan Batu Engau.


Selanjutnya, PT Cahaya Tiara Perkasa di Desa Petangis Kecamatan Batu Engau, PT Pola Andhika Realtor di Kecamatan Long Ikis serta Primer Koperasi Angkatan Darat DIM 0904 di Desa Keluang Lolo Kecamatan Kuaro.


”Sejauh ini kami sudah menyurati pemilik perusahaan, baik yang tidak aktif maupun perusahaan yang tidak melakukan kegiatan di lapangan,“ ungkap Sabir didampingi Kepala Bidang (Kabid) Pengusahaan Pertambangan pada Dinas Kehutanan Pertambangan dan Energi Kabupaten Paser Fahri Rosadi SP.


Sementara perusahaan pemegang izin PKP2B di wilayah Kabupaten Paser, dijelaskan sebanyak 4 perusahaan, masing-masing PT Kideco Jaya Agung (KJA) yang lokasinya meliputi sejumlah kecamatan, seperti Batu Sopang, Muara Komam, Muara Samu serta Kecamatan Long Kali.


Selanjutnya, PT BHP Kendilo Coal Indonesia dengan lokasi Kecamatan Kuaro dan Pasir Belengkong, PT Interex Sacra Raya di Kecamatan Muara Komam serta PT Batu Bara Selaras Sapta di Kecamatan Kuaro, Batu Sopang, Muara Samu, Pasir Belengkong dan Batu Engau.


”Dari 4 perusahaan pemegang izin PKP2B itu, 2 diantaranya, yakni PT Kideco Jaya Agung dan PT Interex Sacra Raya sudah tahap produksi. Sedang 2 perusahaan lainnya, hingga saat masih dalam tahap eksploitasi dan eksplorasi,“ jelas Sabir.
(har)

 

 

Fri, 19 Mar 2010 @09:25
Tags: humaspro


3 Komentar
image

Mon, 25 Oct 2010 @05:32

jimmy

Salam pak Humaspro..
Mohon informasinya, berapakah luas lahan dari KP Unindo Prima Sarana (UPS)
terima kasih

image

Wed, 3 Aug 2011 @18:21

Herry Widodo

Bos saya mau kerja sama ( JO ) atau Beli KP ( TO ) PT. Unindo Prima Sarana
Mohon informasi :
1 Siapa nama Owner / Pemilik PT. UPS
2. Mohon info Alamat Lengkap Pemilik PT. UPS
3. Mohon Info Nomer telephon yang bisa dihubungi.
Atas bantuannya, kami sampaikan terima kasih.-

image

Sun, 11 Sep 2011 @15:50

henryy

Siapa nama Owner / Pemilik PT. UPS
2. Mohon info Alamat Lengkap Pemilik PT. UPS
3. Mohon Info Nomer telephon yang bisa dihubungi.
Atas bantuannya, kami sampaikan terima kasih.-

Tulis Komentar trims


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Kode Rahasia
Masukkan hasil penjumlahan dari 0+5+2

Copyright © 2014 Jimi paser · All Rights Reserved