HUMASPRO
image

HUMAS PRO PASER

054324123


Jl.Noto Sunardi No.1 Tana Paser Kab.Paser Kalimantan Timur
Kategori
Artikel Terbaru
Komentar Terbaru
Arsip
Jam

Kalender


Pengunjung

Display
Slogan

MK TOLAK GUGATAN YUSRIANSYAH

image

Kemarin sore Mahkamah Konstitusi memutuskan menolak gugatan dari pasangan calon nomor urut empat Yusriansyah Syarkawi-Azhar Bahruddin terhadap KPUD Paser sebagai termohon. Pasangan Ridwan Mardikansyah pun melenggang.

Pemohon juga tidak dapat membuktikan bahwa ijazah Ridwan Suwidi adalah Palsu seperti Yng dituduhkan.

“Dengan demikian, eksepsi pemohon sepenuhnya ditolak,” ujar Elizabeth. Turut menjadi kuasa hokum bagi KPUD adalah Ati Kamila.

Dikatakan Elizabeth, dalam pembacaan putusan kemarin sore, hadir seluruh pihak pemohon maupun termohon. Dengan adnya putusan ini, pasangan Ridwan-Mardikansyah tinggal menunggu waktu pelantikan saja.

“Saya yakin kemenanagan ini sesuai dangan isi hati masyarakat Paser. Saya meminta dukungan kepada semua pihak agar tahapan Pilkada bisa berjalan lancer sampai akhir,” pungkas Elizabeth.

Seperti diberitakan sebelumnya pasangan Yusriansyah-Azhar yang menduduki posisi perolehan suara tertinggi kedua dengan perolehan 32,36 %, menuduh KPUD melakukan kesalahan perhitungan suara yang mengakibatkan menangnya pasangan nomor urut satu Ridwan-Mardikansyah dengan suara 40,32%.

Pleno penetapan hasil Pilkada yang digelar KPUD pada 12 Juni lalu juga berakhir ricuh. Masa pendukung Yusriansyah yang terdiri atas ratusan orang memerobos pagar pengaman berduri dan pagar betis aparat keamanan, kemudian merusak beberapa barang di KPUD Paser.

Unjuk rasa dilakukan oleh massa yang mengatasnamakan Jaringan Pemantau Independen (jpi) tersebut menolak rencana perhitungan suara karena KPUD menurut mereka telah meloloskan calon pasangan Bupati Paser yakni Ridwan Suwidi yang diduga menggunakan ijazah palsu ujian kesetaraan A,B dan C.

“Padahal pada 2 April kita sudah mengajukan keberatan tersebut kepada KPUD namun tgl 7 April 2010 menetapkan calon Bupati bermasalah tanpa melakukan kualifikasi” kata Ketua Dewan Pembina JPI, Andi Samudra waktu itu.

 

Fri, 16 Jul 2010 @10:37
Tags: humaspro


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Kode Rahasia
Masukkan hasil penjumlahan dari 1+7+3

Copyright © 2014 Jimi paser · All Rights Reserved