HUMASPRO
image

HUMAS PRO PASER

054324123


Jl.Noto Sunardi No.1 Tana Paser Kab.Paser Kalimantan Timur
Kategori
Artikel Terbaru
Komentar Terbaru
Arsip
Jam

Kalender


Pengunjung

Display
Slogan

Quality Insure, Background Dosen dan Pelacakan Alumni Mutlak Diperlukan

image

Tanah Grogot – Sebuah lembaga pendidikan idealnya harus memiliki sistem penjamin mutu atau quality insure agar dapat mengetahui mutu pendidikan lembaganya. Hal ini diungkapkan Prof. DR. Drs. H. Edy Suandi Hamid, MEC, Pengurus Pusat Muhammadiyah usai melantik Ir. H. Hari Siswanto, M.Si sebagai Ketua STIPER Muhammadiyah Tanah Grogot di Gedung Rektorat Lantai 2 STIPER, Senin (25/10).

 

Selain itu ia juga menjelaskan pendidikan tenaga pengajar atau dosen dan pelacakan alumni sangat diperlukan demi kemajuan lembaga pendidikan. “Background pendidikan dosen sangat mendukung, misalnya pendidikan S2 dan S3  apalagi jika ada dosen yang lulus sertifikasi” ungkapnya. Edy juga menambahkan bahwa pelacakan alumni diperlukan. “Pelacakan alumni merupakan salah satu indikator berkualitas tidaknya para lulusan. Apakah setelah lulus mereka langsung bekerja, atau beberapa tahun kemudian baru bekerja. Untuk melacak ini diperlukan sebuah penelitian atau penulusuran alumni” jelasnya.

 

Edy yang juga sebagai Rektor Universitas Islam Indonesia ini juga menyatakan kebanggannya kepada STIPER yang akan memiliki kampus terpadu. “Saya sudah diajak untuk melihat rencana lokasi kampus terpadu dengan luas lahan 5 dan 1,8 hektar. “Walaupun ini masih berupa gagasan, saya harap dapat segera terealisasi dengan adanya dukungan dari pemerintah kabupaten Paser” harapnya. ia pun menceritakan bahwa UII baru memiliki kampus terpadu setelah hampir 50 tahun berdiri. “Sangat membanggakan jika STIPER yang baru berdiri beberapa tahun sudah memiliki rencana itu” tandasnya. (hp07)

Fri, 29 Oct 2010 @07:14
Tags: humaspro


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Kode Rahasia
Masukkan hasil penjumlahan dari 1+4+1

Copyright © 2014 Jimi paser · All Rights Reserved