HUMASPRO
image

HUMAS PRO PASER

054324123


Jl.Noto Sunardi No.1 Tana Paser Kab.Paser Kalimantan Timur
Kategori
Artikel Terbaru
Komentar Terbaru
Arsip
Jam

Kalender


Pengunjung

Display
Slogan

Bupati Paser Kunjungi 4 Desa

image

Awal pekan ini Bupati Paser HM Ridwan Suwidi beserta sejumlah instansi terkait melakukan kunjungan kerja sehari ke empat desa pesisir, dalam tiga kecamatan, yaitu Desa Sunge Batu kecamatan Pasir Belengkong, Desa Perepat dan Desa Sungai Langir Kecamatan Tanah Grogot, serta Desa Lori kecamatan Tanjung Harapan.

Dalam kunjungan kerja tersebut, bupati didampingi Asisten II bidang Asmuni Samad, kepala Badan PMPD Katsul Wijaya, kepala Bappeda Muhammad Fauzy, Kepala Kantor PMPPT Hairul Saleh, Kabag Pembangunan Amiruddin Ahmad, Kabag Humas dan Protokol Adi Maulana serta kepala SKPD lainnya.

Kunjungan kerja bupati di Desa Sunge Batu disambut oleh Camat Pasir Belengkong Surpiani SE, Kepala Desa Sunge Ramona Purba beserta perangkat desa dan warga.

Setelah mendapat laporan dari Camat dan Kades tentang kondisi aktual desa, Bupati secara terbuka meminta agar Kades bisa bekerja lebih maksimal. Kepada camat dan instansi terkait agar secara intensif memberikan pembinaan langsung kepada Desa Sunge Batu yang merupakan desa baru.

“Pembinaan itu antara lain percepatan realisasi program dan APB Desa. Jangan sampai anggaran yang terpakai sebesar 700 juta dalam ADD tidak terserap. Dana sudah tersedia, tentunya tidak ada alasan pembangunan tidak berjalan,” kata Ridwan Suwidi.

Bupati mengatakan bahwa pembangunan di desa Sunge Batu bukan ketinggalan, namun baru mulai karena desa ini merupakan pemekaran dari desa Laburan dan baru diresmikan Maret 2010 lalu.

Di Desa Perepat, Bupati cukup puas atas pembangunan yang telah dilaksanakan. Antara laporan Kades dan ketua BPD dengan kenyataan di lapangan sudah sesuai, seperti pembangunan balai pertemuan. Bupati berpesan agar Kades dan ketua BPD dapat turut mengawasi proyek kabupaten yakni pembangunan jalan yang menghubungkan desa Perapat dengan desa lainnya.

“Awasi bersama-sama, karena ini untuk kepentingan masyarakat, bila kualitasnya jelek maka Kades turut bertanggung jawab karena masyarakat sendiri yang rugi,” tandas Bupati.

Di Desa Sungai Langir Bupati dan rombongan menemukan bahwa desa itu masih terbelakang dalam hal penerangan. “Penerangan dan jaringan listrik antara rumah warga serta saluran air untuk warga, karena salah satu perusahaan yakni PT BIM menutup saluran air,” kata Umar, Kades Sungai Langir.

Desa terakhir yang dikunjungi rombongan Bupati Paser adalah Desa Lori. Kades Lori H Darmansyah minta supaya dibuatkan rumah untuk perawat, perluasan terminal perlu diperluas, listrik, pabrik es, pelebaran jalan desa Lori sampai ke jembatan penyeberangan Desa Lori meminta supaya dibuatkan kapal untuk transport ke Tanjung Aru. (hp017)

 

Foto: Bupati kunjungi desa terbaru Sunge Batu

Mon, 28 Nov 2011 @07:58


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Kode Rahasia
Masukkan hasil penjumlahan dari 1+0+8

Copyright © 2014 Jimi paser · All Rights Reserved