HUMASPRO
image

HUMAS PRO PASER

054324123


Jl.Noto Sunardi No.1 Tana Paser Kab.Paser Kalimantan Timur
Kategori
Artikel Terbaru
Komentar Terbaru
Arsip
Jam

Kalender


Pengunjung

Display
Slogan

FKPMKT Tanjung Harapan Dilantik

TANA PASER – Wakil Bupati Paser HM Mardikansyah SH MAP mengatakan bahwa keberadaan Forum Kewaspadaan Dini Persaudaraan Masyarakat Kalimantan Timur (FKPMKT) mengemban tugas yang cukup berat dan salah satunya bisa melakukan deteksi awal bakal terjadinya bencana alam seperti tsunami yang baru-baru ini terjadi lagi di Aceh.

Hal tersebut disampaikan wakil bupati saat memberikan sambutan usai pelantikan pengurus FKPMKT kecamatan Tanjung Harapan masa bakti 2012-2016, Kamis (12/4) lalu di kantor camat Tanjung Harapan. “Jadi tugas forum ini sangat luas karena bertujuan embangun kepekaan, kesiagaan dan antisipasi masyarakat dalam menghadapi berbagai potensi dan indikasi timbulnya bencana, baik bencana perang, bencana alam maupun bencana karena ulah manusia,” papar Mardikansyah.

Sementara tujuan pembentukan forum tersebut di kecamatan adalah untuk membangun sinergitas masyarakat dan pemerintah untuk melakukan tugas-tugas di atas. Tugas sebagai ketua FKPMKT Tanjung Harapan diberikan kepada Andi Nurdin yang dilantik oleh Wakil Bupati beserta anggota-anggotanya.

Usai pelantikan pengurus, Pemerintah Kabupaten Paser melalui Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik sebagai fasilitator langsung melanjutkan kegiatan dengan sosialisasi mengenai tugas pokok dan fungsi FKPMKT Kecamatan.

Untuk itu Kepala Kantor Kesbang dan Politik Muslich SSos sengaja membawa tiga narasumber dari Tana Paser yang juga merupakan pengurus FKPMKT Kabupaten Paser, yaitu Drs H Abdul Syakur Rauf MM, Drs H Sardani Usman, dan Ir Sudirman Dagong MSi.

Materi yang disampaikan adalah tentang Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 12 Tahun 2006 tentang kewaspadaan dini masyarakat di daerah, dan peraturan Bupati Paser Nomor 4 Tahun 2012 tentang kewaspadaan dini masyarakat di Kabupaten Paser.

Pelantikan FKPMKT di Tanjung Harapan ini adalah yang kedua setelah kegiatan yang sama di Pasir Belengkong akhir Maret lalu. Selanjutnya Muslich yang didampingi Kasi Kewaspadaan Dini Nonding SSos mengatakan bahwa Wabup dijadwalkan melantik pengurus FKPMKT Kecamatan Batu Engau, Kamis (26/4) mendatang.

“Setelah itu baru kecamatan Muara Samu dan Tanah Grogot yang kami usahakan rampung pada bulan Mei. “Untuk lima kecamatan sebelah utara rencananya baru akan dilaksanakan setelah bulan puasa,” ujar Nonding, Jumat (13/4) lalu. (ak)

Fri, 20 Apr 2012 @10:46


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Kode Rahasia
Masukkan hasil penjumlahan dari 8+7+5

Copyright © 2014 Jimi paser · All Rights Reserved