HUMASPRO
image

HUMAS PRO PASER

054324123


Jl.Noto Sunardi No.1 Tana Paser Kab.Paser Kalimantan Timur
Kategori
Artikel Terbaru
Komentar Terbaru
Arsip
Jam

Kalender


Pengunjung

Display
Slogan

Poltekkes Samarinda Wisuda 50 Bidan Paser

image

TANA PASER – Bupati Paser yang diwakili Asisten III Setda bidang Administrasi Ir H Untung Sadarsyah MA P melakukan Penandatanganan Berita Acara Serah Terima lulusan wisudawan Diploma III Kebidanan Program Khusus Kabupaten Paser Tahun 2012 bertempat di Grand Ball Room Hotel Bumi Senyiur Samarinda , Selasa (24/4).

Jumlah wisudawan yang mengikuti pengambilan sumpah dan pelantikan Ahlimadya pada Sidang Terbuka Senat Politeknik Kesehatan Kementrian Kesehatan (Polte k kes Kemenkes) Kalimantan Timur tersebut sebanyak 273 lulusan yang terdiri dari Ahlimadya Keperawatan 79 orang, Ahlimadya Kebidanan 99 Orang, Sarjana Sains Terapan Keperawatan Gawat Darurat 25 orang dan Sarjana Sains Terapan Bidan Pendidikan 34 Orang.

Sebanyak 50 wisudawan Diploma III Kebidanan Program Khusus K abupaten Paser menjadi bagian dari 273 orang itu. Jumriah kelahiran Balikpapan 2 Mei 1975 berhasil meraih nilai tertinggi dengan Indeks Prestasi Komulatif (IPK) 3,55. Kemudian peringkat kedua diraih Siti Nurhayati kelahiran Banyuwangi, 2 Juli 1977 dengan IPK 3,528 dan Rachel Dua Lembang lahir di Tanah Grogot, 12 Agustus 1977 duduk di peringkat ketiga dengan IPK 3,526.

Direktur Poltekes Kaltim Drs H Lamri MKes dalam sambutannya mengatakan pada tahun akademik yang sedang berjalan saat ini, jumlah mahasiswa Poltekkes Kemenkes Kaltim adalah 1 . 344 orang, yang terdistribusi di tiga j urusan, yaitu Keperawatan, Kebidanan dan Analisis Kesehatan, dan jumlah tenaga pengajar sebanyak 60 orang , ditambah dengan tenaga administrasi.

“Poltekkes Kemenkes K a ltim, merupakam instansi milik Pemerintah yang masih bersifat instansi v ertikal. Struktur Organisasinya di Bawah Badan Pengembangan dan Pemberdayaan SDM Kesehatan Kementrian Kesehatan RI , ” jelasnya.

Dikatakan, berdasarkan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 32 1996 tentang Tenaga Kesehatan, maka seluruh tenaga kesehatan termasuk Perawat, Bidan dan Analisa Kesehatan yang dalam pengabdiannya memiliki kapasiatas yang saling melengkapi satu sama lainnya.

Ia menghimbau, agar mampu mengimplementasikan pengetahun yang yang telah didapat selama pendidikan secara intelektual, interpersonal dan teknikal. Selain itu wisudawan harus saling bahu membahu antar tenaga kesehatan, bekerjasama dan semangat kemitraan kemandirian dalam pengabdian yang membanggakan dimata masyarakat, yang manifestasinya adalah memberikan kontribusi pelayanan yang bermutu.

Selain Untung Sadarsyah, dua pejabat dari Kabupaten Paser juga hadir, yaitu Sekretaris BKD Drs M Kasim, dan Kepala Pengembangan Sumber Daya Kesehatan, Dinas Kesehatan, Wahyu Trihening Atmanto SKM MAP. (ds)

 

Foto: Wisuda Poltekkes Kemenkes

Mon, 30 Apr 2012 @10:27


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Kode Rahasia
Masukkan hasil penjumlahan dari 2+8+3

Copyright © 2014 Jimi paser · All Rights Reserved