HUMASPRO
image

HUMAS PRO PASER

054324123


Jl.Noto Sunardi No.1 Tana Paser Kab.Paser Kalimantan Timur
Kategori
Artikel Terbaru
Komentar Terbaru
Arsip
Jam

Kalender


Pengunjung

Display
Slogan

Bidan Binaan Pulang Kampung

image

Bidan Binaan Pulang Kampung

Bupati: Harus Bisa Mengabdi Tanpa Kenal Batas Waktu

 

TANA PASER - Pemkab Paser kembali mendapatkan 98 bidan yang baru menyelesaikan kuliah. Selama 3 tahun belajar, semua biaya pendidikan dengan program Diploma III Kebidanan di Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan (Poltekkes Kemenkes) Jakarta III ditanggung Pemkab Paser.

Bupati Paser HM Ridwan Suwidi saat penyerahan 98 bidan kepada Pemkab Paser di gedung Awa Mangkuruku, Selasa (29/5) kemarin, mengimbau para bidan itu untuk turut membangun desa, menjadi motivator dan pelopor pembangunan di desa, serta mengabdi tanpa kenal batas waktu.

 “Layani masyarakat secara profesional, senyum dan santun, serta bantulah masyarakat untuk mengurangi persoalan serius dalam bidang kesehatan, sehingga pada saatnya nanti tidak ada lagi masyarakat yang kesulitan mendapatkan pelayanan kesehatan,”kata Bupati.

Bupati juga mengingatkan agar para bidan tidak meminta untuk dipindahkan dari desa penempatan. “Jangan ada yang baru dua hari sudah minta pindah, karena anda memang diberikan pendidikan dan persiapan untuk berperan sebagai ujung tombak pembangunan di desa dalam bidang kesehatan,”kata Bupati.

Sementara, Kabag Kesra Setda Paser Naimuddin menjelaskan, semua bidan akan ditempatkan sebagai tenaga kontrak di desa-desa yang masih memerlukan bidan. “Banyak sekali desa yang belum punya bidan, dan mereka akan ditempatkan di sana terhitung mulai 1 Juni 2012,”kata Naimuddin.

Mengenai rincian desa sebagai penempatan bidan, Naimuddin mengaku sepenuhnya ditangani Dinas Kesehatan. “Kami hanya mengurus pembiayaan pendidikan sampai mereka selesai,”tutur Naimuddin.

Dari 98 bidan yang diserahkan Poltekkes Kemenkes Jakarta III kepada Bupati Paser, tiga di antaranya sebagai peraih nilai tertinggi, yaitu Yustriani Ulfah, Rizki Erawati, dan Sulastri. (ak/kesra)

 

98 Bidan Harus Siap Mengabdi di Desa

TRIBUNNEWS.COM, TANA PASER - Bupati Paser HM Ridwan Suwidi, Selasa (29/5/2012), menyambut kepulangan 98 wisudawan kebidanan Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kemenkes Jakarta III, dalam acara serah terima 98 D3 Kebidanan dari Poltekkes kepada Pemkab Paser di Gedung Awa Mangkuruku Tana Paser.

Sebagaimana diketahui, 98 bidan itu telah melalui prosesi wisuda di Kampus Poltekkes Maret lalu. Selama pendidikan, mereka mendapat beasiswa penuh Pemkab Paser, sehingga dengan bekal ilmu dan keterampilan yang dimiliki, mereka diharapkan mampu menghadapi tugas berat/mengabdi di Bumi Daya Taka.

"Terima kasih, khususnya Poltekkes atas kerjasamanya selama ini, yang telah mendidik putri-putri kami sehingga memiliki kualifikasi dan kompetensi sebagai bidan. Insya Allah, dengan ilmu dan keterampilan yang diberikan selama pendidikan di Jakarta, akan mampu menghadapi tugas berat di Bumi Daya Taka," Ridwan.

Menurutnya, peran bidan sangat diharapkan membantu meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, juga berperan dalam meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan bagi individu di masyarakat, seiring upaya mencapai target Paser Bangkit 2013, yang mendukung Kaltim Bangkit 2013 dan Millennium Development Goals (MDGs).

"Secara spesifik bidan-bidan akan menjadi ujung tombak Pemkab Paser untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di 139 desa yang ada di Paser, khususnya dalam bidang kebidanan. Pada saatnya nanti tidak ada lagi warga yang kesulitan kalau ingin melahirkan, tak ada lagi yang tak bisa mengontrol kehamilan karena tidak adanya tenaga kesehatan di Pusban atau Polindes," tandasnya. (aas/tribunkaltim)

Fri, 1 Jun 2012 @10:54


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Kode Rahasia
Masukkan hasil penjumlahan dari 3+2+6

Copyright © 2014 Jimi paser · All Rights Reserved