HUMASPRO
image

HUMAS PRO PASER

054324123


Jl.Noto Sunardi No.1 Tana Paser Kab.Paser Kalimantan Timur
Kategori
Artikel Terbaru
Komentar Terbaru
Arsip
Jam

Kalender


Pengunjung

Display
Slogan

Pemkab Paser Agar Segera Laporkan Pencapaian SPM

image

Pemkab Paser Agar Segera Laporkan Pencapaian SPM

 

TANA PASER – Pemerintah Daerah diminta oleh Pemerintah Pusat agar segera melaporkan perkembangan penerapan dan pencapaian Standar Pelayanan Minimal (SPM) di daerah masing-masing, dan laporan untuk semester I ini harus sudah masuk ke Direktur Jenderal Otonomi Daerah, Kementrian Dalam Negeri paling lambat Juni 2012.

Hal ini tertuang dalam surat edaran dari Pemerintah Pusat dalam hal ini Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi Nomor 100/1023/SJ tentang percepatan pelaksanaan penerapan dan pencapaian standar minimal di daerah, yang kemudian ditindak lanjuti oleh Pemerintah Kabupaten Paser dengan mengadakan pertemuan di Ruang Rapat Sadurangas, Jumat (15/6).

Pertemuan ini dipimpin oleh Asisten III Setda bidang Administrasi Ir H Untung Sadarsyah MAP, dan dihadiri semua pimpinan instansi pemerintah Kabupaten Paser. Dalam kesempatan ini Untung kembali memperjelas maksud dan tujuan adanya edaran yang sebenarnya sudah dikirim ke daerah sejak akhir Maret 2012 lalu itu.

Untung mengatakan bahwa laporan SPM ini meliputi perkembangan pencapaian SPM pada tahapan sosialisasi, penghitungan pembiayaan, penerapan SMP dalam perencanaan  dan anggaran daerah, serta kinerja pencapaian SPM.

Meskipun batas waktu penyampaian semakin sempit, pertemuan dan sosialisasi ini merupakan langkah awal dari tahapan penyusunan SPM sesuai dengan ketentuan dari Mendagri. Selanjutnya Pemkab Paser akan membentuk tim percepatan penerapan dan pencapaian SPM yang keanggotaannya terdiri dari bagian-bagian di Sekretariat Daerah, kemudian Bappeda dan DPPKAD.

Wed, 20 Jun 2012 @10:25


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Kode Rahasia
Masukkan hasil penjumlahan dari 5+8+2

Copyright © 2014 Jimi paser · All Rights Reserved